HMP UGM akan gelar Parade Seni-Budaya Nasional & Internasional



Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni, Himpunan Mahasiswa  Pascasarjana (HMP) UGM akan gelar “Parade Seni-Budaya Nasional & Internasional”  pada Minggu 25 Nopember 2012 di PKKH-Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosumantri UGM (dh Purnabudaya) mulai pukul 8 pagi. Menurut rencana, parade tersebut akan diikuti  sekitar 16 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara.
Para peserta dipersilakan membawa supporter sebanyak-banyaknya, karena panitia akan menyiapkan hadiah sebesar 2 juta bagi satu grup penampil terbaik dengan sistem voting dari penonton. 

Gandhi, selaku ketua panitia mengatakan parade tersebut akan sangat menarik karena akan menampilkan kesenian dari berbagai pelosok tanah air Indonesia seperti dari Aceh, Sumbar, Lampung, Sumsel, Sulsel, Bali, Kaltim, Kalbar, Jabar, Jateng-DIY, Papua dll.

Parade ini terbuka bagi para mahasiswa UGM dan masyarakat umum, dan dirancang untuk mempromosikan budaya nusantara kepada masyarakat internasional melalui mahasiswa internasional yang belajar di UGM dan juga media pembelajaran bagi mahasiswa nasional dengan seni-budaya dari negara lain.
Gelaran yang mengambil tema “dengan seni, hidup akan lebih berwarna” ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahim antar mahasiswa UGM dan luar negeri.

“Sampai saat ini masih dibuka kesempatan pendaftaran  bagi para mahasiswa dan masyarakat umum, utamanya dari UKM Seni berbagai Universitas di Yogyakarta, dan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Daerah yang memiliki grup kesenian-budaya untuk tampil di acara tersebut. Biaya pendaftaran murah, cuma 150 ribu, kemungkinan dapat hadiah dan bisa gembira ria tampil di depan khalayak.” lanjut Gandhi lagi berpromosi. (M/P)

Contact Person:
Mursyidi    0813-9285-8364
Siska         0852-6332-2881
Putu           0817-9727-169

2 komentar: